Pages

BeatMaster Radio

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Mar 12, 2007

TeMpaT MaLaiKaT MenCiuMKu

Beberapa tahun silam aku mendengar kisah seorang remaja yang memiliki tanda lahir yang sangat kentara pada hampir seluruh wajahnya. Namun, tanda lahir itu tampaknya sama sekali tak mengganggunya. Harga dirinya tak terusik. Pergaulannya dengan para siswa lainya cukup baik dan ia disukai teman-temannya. Ia sepertinya tak memerhatikan tanda lahir yang sangat besar di wajahnya, yang terlihat jelas orang lain.

Akhirnya ada seeorang menanyakan padanya mengenai hal ini.
“Apakah kamu sadar bahwa kamu memiliki tanda lahir yang sangat besar di wajahmu?”
Remaja laki-laki itu menjawab,”Tentu saja”
“Kalau begitu, kok sepertinya tanda lahir itu sama sekali tidak mengganggumu?”
Anak muda itu tersenyum dan berkata,”Ketika aku masih sangat kecil, ayahku mulai mengatakan padaku bahwa ada dua alasan mengapa tanda lahir itu ada: pertama, di situ adalah tempat malaikat menciumku; kedua, malaikat itu berbuat demikian supaya ayahku dapat dengan mudah menemukanku di tengah keramaian.”

Ia kemudian melanjutkan perkataannya,”ayahku berulang kali mengatakan hal ini kepadaku dengan penuh kasih. Sehingga ketika aku beranjak dewasa, aku mulai merasa kasihan kepada anak-anak lain yang tidak dicium malaikat seperti aku”.


By: Tim Hansel
buku What Kids Need Most In Dad

0 comments: