Pages

BeatMaster Radio

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Aug 25, 2008

Korban Banjir Bandang Selamat Berkat Internet

Florida - Banyak manfaat dihadirkan oleh internet, diantaranya menyampaikan kabar secara mudah dan cepat. Bahkan dalam kasus tertentu, internet diandalkan untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Seperti halnya saat banjir bandang melanda sebuah tempat terpencil di Amerika Serikat, dimana sekitar 40 keluarga tinggal dalam mobil trailer. Berkat tindakan cepat dari seorang gadis yang memanfaatkan media e-mail, semua korban dapat diselamatkan.

Sang gadis bernama Tiffany Monk ini sedang berada di mobil trailernya di wilayah Eau Gallie Boulevard. Dipicu oleh sebuah badai tropis, tiba-tiba saja air banjir datang menerjang lingkungan tempat tinggalnya itu.

"Orang-orang terjebak di rumahnya. Air terus naik dan tidak ada jalan keluar," demikian kesaksian Monk seperti dilansir Local6 dan dikutip detikINET, Senin (25/8/2008).

Segera, Monk mengambil foto situasi banjir di lingkungannya dan mengirimnya lewat e mail karena kebetulan, ada koneksi internet di wilayah itu. Dalam e mail itu, ia juga berpesan bahwa orang-orang terjebak di sana dan tampaknya, tidak ada yang menolong mereka.

"Dia khawatir tentang para korban sementara orang-orang tidak berbuat apa-apa. Akhirnya dia duduk di depan komputer untuk mengetahui apa yang bisa dilakukannya," demikian kata mama Monk menanggapi aksi putrinya.

Monk mengirim e-mail itu pada sebuah stasiun radio dan stasiun itu kemudian menyebar berita musibah banjir tersebut. Situasi ini kemudian diketahui lembaga terkait yang lalu mengirim kontingen penyelamat sehingga semua warga akhirnya dapat diselamatkan.

Fino Yurio Kristo - detikinet


Check PageRank



Yuwie - Get Friends


Jaringan BLoGGer

0 comments: