Pages

BeatMaster Radio

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Jun 25, 2014

Mencari Kebahagiaan

Pada suatu ketika 50 orang menghadiri seminar ‘Mencari Kebahagiaan’. Di tengah-tengah acara tiba-tiba pembicara seminar membagikan masing-masing peserta sebuah balon. Semua peserta kemudian disuruh menulis nama mereka masing-masing pada balon itu lalu meletakkannya pada sebuah ruangan.

Setelah semua balon terkumpul, ke 50 peserta seminar disuruh masuk ke ruangan tersebut dan diberi waktu lima menit untuk menemukan balon bertuliskan nama masing-masing. Ruangan itu seketika menjadi kacau balau, semua orang saling bertabrakan dan berjatuhan. Lima menit telah berlalu, tidak ada seorangpun yang berhasil menemukan balonnya.


Kemudian setiap orang disuruh mengambil satu balon secara acak dan memberikannya kepada pemiliknya. Tidak sampai lima menit, semua orang sudah memegang balon masing-masing.

Pembicara seminar kemudian berkata, “Inilah gambaran kehidupan kita. Semua orang mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Berikan kebahagiaan kepada mereka, niscaya Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda.”


*Copas

Bookmark and Share

0 comments: